Tips Liburan ke Bali & Lombok selama Era New Normal

Tips Liburan ke Bali & Lombok selama Era New Normal

Jangan Takut Mahal! Liburan ke Lombok Murah, Asalkan Kamu Tahu Tipsnya

Siapa sih yang gak senang bersama keindahan alam Indonesia? Bahkan banyak orang luar negeri yang mau terbang jauh-jauh demi menikmati keindahan alam yang dianugerahkan oleh Tuhan kepada Bumi Pertiwi.

Bersyukurlah kalian tinggal di negara layaknya Indonesia, negara bersama sejuta keindahan yang menenangkan hati. Banyak foto-foto mengenai alam Indonesia di fasilitas sosial yang akan membuat kamu ternganga, karena sesungguhnya amat menawan.

Tapi itu hanya di foto, cobalah kecuali kamu berkunjung dan menikmati sendiri keindahan alam Indonesia. Dijamin, lebih indah dari yang tersedia di foto! https://yourtrip.id/

Namun sesungguhnya tidak semua orang bisa menikmati setiap sudut keindahan alam Indonesia. Apa lagi kecuali bukan terhalang bersama jarak dan terhitung biaya.

Bicara soal keindahan alam Indonesia, apa yang pertama kali tersedia dibenakmu? Saya yakin, keliru satunya adalah Pulau Bali, mengingat pulau yang satu ini sesungguhnya memiliki banyak pemandangan alam yang menyejukkan mata.

Tapi jelas sendiri kan, bagaimana Bali sekarang? Berlibur ke Pulau Bali makin mahal, disempurnakan terhitung makin banyak sampah.

Bali telah tidak sebersih dulu, lebih-lebih di beberapa area yang menjadi target utama wisatawan.

Karena itu, apa gak tersedia alternatif destinasi wisata lain? Kan katanya Indonesia itu indah?

Jawabannya adalah ada, yakni di Pulau Lombok. Bisa dibilang Pulau Lombok itu 11 12 sama layaknya Pulau Bali.

Di mana pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini terhitung memiliki deretan pantai yang indah. Selain itu, letak Pulau Lombok dan Pulau Bali berdekatan, apalagi bersebelahan bukit di Sembalun .

Sama layaknya Bali yang kondang bersama Gunung Agung, di Pulau Lombok terhitung tersedia Gunung Rinjani yang telah mendunia bersama keindahannya. Tapi bagaimana cost liburan ke Lombok, mahal gak?

Mahal atau tidak itu sesungguhnya relatif, menyesuaikan bersama kemampuan. Tapi kecuali untuk kalangan menengah ke bawah layaknya saya, liburan ke Lombok tentunya akan mengira akan menggunakan banyak uang, lebih-lebih untuk kamu yang tinggal jauh di ujung Pulau Jawa atau apalagi Pulau Sumatera.

Anggapan ini sah-sah saja, toh saya terhitung menganggapnya demikian. Namun tidak selalu begitu, karena berdasarkan pengalaman dari para backpacker yang dulu menginjakkan kakinya di Lombok, liburan ke sana tidak semuanya mahal asalkan kamu pintar menyesuaikan perjalanan dan keuanganmu.

Mau jelas petunjuk perjalanan liburan tidak mahal ke Lombok? Ini dia selengkapnya

Hari Pertama di Lombok, cari saja penginapan di Pantai Senggigi

Perjalanan ke Lombok bisa ditempuh bersama perjalanan udara, atau pun darat yang lantas dilanjutkan bersama perjalanan laut. Sesampainya di Lombok, kamu cari saja area penginapan di kurang lebih Pantai Senggigi.

Kenapa harus di sana? Selain murah, penginapan di Pantai Senggigi terhitung dekat bersama bandara udara atau pun pelabuhan.

Kamu memiliki panduan lain untuk area penginapan?

Untuk ke Pantai Senggigi, kamu bisa menumpang bus, bersama harga 35 ribu rupiah kecuali dari bandara.

Selain itu, di Pantai Senggigi terhitung banyak berjajar warung makanan, jadi drai yang kaki lima hingga berskala internasional pun ada. Soal penginapan, di sana tersedia area penginapan yang hanya dibanderol sebesar 100 ribu rupiah per malamnya.

Agar lebih nyaman, sewa saja sepeda motor untuk keliling Lombok

Sama layaknya Bali, di Lombok angkutan lazim terhitung belum amat memadai. Karena banyak area wisata yang tidak bisa dijangkau bersama angkutan umum.

Oleh karena itu, dianjurkan kamu untuk menyewa sepeda motor. Tenang, gak mahal kok harga sewanya, karena sehari hanya kurang lebih 50 hingga 75 ribu rupiah.

Bagaimana kecuali perginya ramai-ramai? Gampang, di sana terhitung banyak terkandung rental mobil, namun tentunya kamu harus buat persiapan uang yang jauh lebih besar.

Karena rata-rata harga sewa mobil di Lombok kurang lebih 500 ribu rupiah per hari. Harga itu telah terhitung sopir dan terhitung bahan bakar.

Mau sewa mobil atau motor itu tergantung kebutuhan kamu. Tapi kecuali mau lebih ngirit, menyewa motor adalah jawabannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *